-=Selamat Datang di Giar Jovian Media=-

Anda baru disini?
Untuk melihat seluruh isi Website ini silahkan klik "Register" dibawah ini untuk mendaftar di Website ini!

Anda telah terdaftar disini?
Silahkan klik "Login" dibawah ini untuk masuk kedalam Website!
Terima Kasih!

Regard's,

:: Giar Jovian ::



 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
IKLAN
ads
Website Founder


December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar

Share | 
 

 Sabtu Malam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ADMIN
COMMANDER
COMMANDER


Jumlah posting : 1689
Join date : 20.10.10
Age : 22
Lokasi : Lamongan
Pisces Dog

PostSubyek: Sabtu Malam   8th December 2014, 7:19 pm

Gue heran, kenapa setiap sabtu malam orang-orang suka banget bilang malam minggu. Harusnya kita tahu gimana perasaan hari ‘sabtu’. Udah jelas kalau malam minggu itu masih milik hari sabtu. Tapi, namanya udah diganti jadi malem minggu. Terus, gimana kalau si ‘sabtu’ cemburu gara-gara namanya nggak disebutin malam itu? Ya jelas ngambek laah, terus terjun ke jurang..

Kalau dipikir, dalam seminggu ada dua hari yang sebutanya sama tapi tak serupa. Malam minggu dan MALAM JUM’AT. Serem ya? Sory, tadi capslock gue macet ._. nih gue ralat: malam jum’at.

Kedua hari tersebut, sama-sama memiliki aura mistis. Kalau malam jum’at kata orang-orang adalah hari yang serem. Malam minggu juga begitu. Kebanyakan yang jadi korban serem adalah para jomblo (bukan gue). Gue sih nggak setuju kalau jomblo dikatain galau pas hari sabtu. Buktinya, banyak kawanan jomblo yang keluar masuk WC sambil pasang wajah tak berdosa. Itu udah menandakan mereka biasa-biasa aja di hari sabtu. Iya nggak beb *ngomong sama laptop*

Anyway, gue juga tetep nyari kesibukan-kesibukan yang bisa bikin gue sibuk. Nah lo? Makanya, gak heran kalau tiap sabtu malam gue sering galau gara-gara nyari kerjaan. Dulu sewaktu SMP gue sering keluar malem bareng temen-temen gue. Biasanya muter-muter gak jelas sambil buang bensin. Maklum, bensin gue unlimited. Jadi mau dipake pulang pergi Jakarta-London juga gak bakalan abis.. Nih buktinya spedo gak turun-turun..

Salah satu kerjaan yang gue lakuin pas sabtu malam, cuma duduk diem sambil mijitin pacar gue. Pacar gue namanya leptop, panggilan sayangnya itu "lepy". Tubuhnya kotak, terus di bagian samping ada lubang buat colokin charger. Hampir tiap malem gue pacaran sama dia. Gue sering iseng buat bikin tulisan yang nantinya gue terbitin di blog atau website pribadi gue. Menurut gue ini lebih baik daripada gue cuma duduk diem sambil nyemilin seprei ama kasur-kasurnya sekalian.

Selain itu, ada beberapa hal seru yang gue lakuin di malam minggu sabtu malam. Sebenernya gue ngerasa kalau apa yang gue sebut ‘seru’ adalah kebalikanya. Yaudah, daripada gue diem nggak ngapa-ngapain, akhirnya gue cobain kegiatan-kegiatan berikut. Oke, check this out!


Nge-buffalo.
Ini adalah bahasa gaul sedunia. Mungkin ini sangat terkenal di anak muda indonesia. Dimana perpaduan antara bahasa daerah dan bahasa Inggris jadi satu. Kalau kita translate, kata ‘buffalo’ artinya kebo. Terus kalau depanya gue kasih imbuhan ‘Nge’ berarti arti kata yang gue maksud adalah ‘ngebo’. Paham? Nah, itu maksud gue.

Ngo-ffe.
Masih pake bahasa gaul perpaduan antara italia dan indonesia, bisa di bilang blasteran. Kali ini artinya udah kelihatan kok. Gue rasa gue nggak perlu jelasin lagi apa artinya. Jadi kalau pas sabtu malam, gue suka bikin kopi sachet di rumah. Kenapa sachet? Iya, soalnya nggak ribet bikinnya dan gue kurang suka sama kopi hitam yang biasa diminum bapak-bapak yang lagi ngeronda.

Nge-blank.
Holaa.. Seperti saat gue ngetik cerita kali ini. Awalnya gue bingung mau bikin cerita tentang apa. Berhubung hari ini hari sabtu, gue udah target kalau di hari sabtu gue (harus) bisa bikin cerita. Nah, tadi gue mikir kira-kira apa yang bakal gue jadiin bahan cerita. Akhirnya gue dapet ide buat nyeritain hal-hal yang gue lakuin pas sabtu malam. Jadi kurang lebih cerita ini sama dengan apa yang gue lakuin pas sabtu malam. Gue nge-blank mau nyari kegiatan yang sekiranya seru buat dilakuin. Tapi ujung-ujungnya juga balik ke Nge-buffallo sama Ngo-ffe.

Nggak terasa udah 500 kata yang gue ketik di cerita ini. Emang sih, cerita ini masih kelihatan singkat banget. Tadinya gue pengen bikin cerita ini agak panjangan dikit. Ya minimal 650 kata lah. Biar enak aja kalau dibaca. Tapi nggak masalah, yang penting gue udah nulis sebanyak 545 kata.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jovian.yours.tv
 
Sabtu Malam
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Forum Kita :: Cerita Jovian-
Navigasi: