-=Selamat Datang di Giar Jovian Media=-

Anda baru disini?
Untuk melihat seluruh isi Website ini silahkan klik "Register" dibawah ini untuk mendaftar di Website ini!

Anda telah terdaftar disini?
Silahkan klik "Login" dibawah ini untuk masuk kedalam Website!
Terima Kasih!

Regard's,

:: Giar Jovian ::



 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
IKLAN
ads
Website Founder


December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar

Share | 
 

 Ketika Copet Dikerjain

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ADMIN
COMMANDER
COMMANDER


Jumlah posting : 1689
Join date : 20.10.10
Age : 22
Lokasi : Lamongan
Pisces Dog

PostSubyek: Ketika Copet Dikerjain   30th December 2014, 10:38 am

Hari libur udah lewat satu minggu. Masih ada sisa satu minggu lagi buat males-malesan di kasur. Tapi masih saja gue bergelut dengan study gue, mengabdi di masyarakat disebuah desa terpencil di kota gue. Tapi nggak apa lah itung-itung gue lagi proses menuju kemapanan. Yap, gue liburan cuman Praktek di Desa. Tiap pagi berangkat, kumpul di balai desa, kemudian pulang malam. Pagi Pulang Malam.
Gue dirumah nggak ngapa-ngapain. Mandi? Juga kagak. Demi mengubur rasa bosan, gue harus rela ngabisin konsumsi kuota internet sedikit lebih banyak dari hari biasa. Yoyoy, karena nggak ada aktivitas, frekuensi megang hape juga makin gede. Kalo ada yang sms, langsung gue bales. Seperti operator yang rajin ngirim sms, “Terimakasih telah menjadi pelanggan setia kami. Terus lakukan pengisian ulang dan dapatkan pacar segera”. #OperatorSesat #CopotSimCard #Bakar

FYI, gue suka baca-baca artikel atau postingan di website atau blog orang lain. Ada beberapa website favorit yang sering gue kunjungin. Nyunyu(dot)com, misalnya. Di situ ada banyak artikel yang menurut gue, lu bisa jadi “anak muda banget” berkat ngunjungin website tersebut. Selain website dan blog, ada lagi forum kece yang ngebahas hal unik di alam semesta. Yep, Kaskus. Gue iseng jalan-jalan ke sana dan nemuin thread kocak yang sukses bikin gue ketawa lepas malem-malem. Thread-nya bisa kalian baca di sini. Isinya kurang lebih ngebahas tentang kisah para pencopet yang sial. Lebih tepatnya ke-apes lah. So, gue udah rangkum beberapa kisah orang-orang kreatif yang ngerjain para pencopet. Here we go!

Dompet isi tai.
Oke oke.. Mungkin ini agak jorok sebenernya. Mumpung belum gue lanjutin, yang masih megang piring bisa ditaruh dulu piringnya. Supaya tidak terjadi kontraksi antara piring dan tai. Mengerti? Oke, lanjut. Jadi si TS (Thread Starter = atau yang bikin post) tadi punya temen yang udah jadi langganan korban copet. Doi pernah kehilangan dompet dua kali dan kebetulan ditempat yang sama. Nah, mungkin karena sebel kecopetan mulu, akhirnya dia punya ide kreatif buat bikin jera tuh copet. Caranya sederhana tapi sangat mematikan. Iya, dia beli dompet murahan buat dijadikan umpan. Tapi sebelum itu bagian dalem tuh dompet dikasih secarik kertas bertuliskan ajakan untuk bertobat, lengkap dengan olesan eek di dalamnya. Bayangin, gimana segernya dapet tuh dompet. Setelah “benda mistis” tadi sudah siap, sekarang saatnya nunggu tuh dompet diembat. Benar! Tuh dompet beneran dicopet dan sungguh beruntung nasib sang pencopet. Amazing~

Ngadu pencopet.
Ada lagi nih ide kreatif yang nggak kalah kocak dari Dompet isi tai. Jadi pas lagi naik angkot, kan sering tuh terjadi adegan pencopetan. Entah saking seringnya naik angkot apa gimana, ada orang yang udah hafal banget strategi kawanan copet. Jadi biasanya ada sekitar tiga orang yang naik angkot. Semuanya copet. Nah, diantara mereka bertiga, orang yang pertama turun adalah copet yang ngebawa dompet si korban. Sisanya masih lanjut perjalanan biar nggak mencurigakan gitu. Ngerasa dompetnya udah digondol sama orang yang turun barusan, si korban  langsung curhat ke se-isi angkot kalo dia kecopetan. Dia bilang kalo di dalem dompetnya ada uang 3 juta. Lumayan tuh buat beli kuaci bisa dipake buat mandi. Otomatis dua rekan copet yang masih di dalem angkot bakal percaya kalo tuh dompet isinya beneran 3 juta. Padahal si korban cuman kehilangan 20 ribu uang yang ada di dalem dompet. Nah, entar kalo hasilnya dibagi dan cuman dikit, pasti berantem tuh copet. Haha.

Nyimpen karcis buat jebakan.
Selain dipasar dan angkot, kereta api juga sering dijadikan ajang tempat kejahatan. Pernah nih ada anak kuliahan yang langganan naik kereta. Doi suka banget ngumpulin karcis bekas kereta dan nyimpen di saku celananya. Pas kereta lagi penuh tiba-tiba doi diapit sekitar 5 sampai 6 orang. Orang yang ada di depan langsung melototin dan merogoh kantong celana korban. Lucunya yang dirogoh adalah kantong tempat doi nyimpen karcis bekas kereta. Nggak ada uang yang hilang karena dompet dan hape doi taruh di tempat bekal makanan yang disimpen di dalam tas. Wuhuu.. hebat! Kasian si copet, cuman dapet karcis bekas, haha.

Hajar copet kayak di film.
Selain buat hiburan, ternyata film juga berguna di saat yang genting. Pernah ada cowok yang ditodong di dalem bis kopaja. Doi dipepet tiga orang. Karena bentar lagi mau nyampe tujuan, doi berdiri dan bersiap turun dari bis kopaja. Tiba-tiba ketiga orang tadi ikutan berdiri sambil ngancam dan maksa mau ngambil hape dan dompet si doi. Tapi karena inget adegan di film Kungfu Panda, doi jadi nekat dan langsung nimpuk kepala orang yang nodong pisau di belakang. Kebetulan, orang yang disamping juga kena. Dua udah tumbang. Pak supir langsung ngerem mendadak dan doi langsung ngambil pisau yang jatuh. Doi langsung nodongin pisau ke orang yang ada di depannya. Tapi karena dilerai penumpang lainnya, akhirnya dia turun dengan selamat dan bangga layaknya sang Kesatria Naga seperti di film Kungfu Panda. Hihi.. keren banget, euy. Kudu banyak download film action ini. :D

Gimana, pada kreatif semua kan? Gue pribadi juga pernah hampir jadi korban pencopetan di dalem bus kota. Waktu itu gue lagi berangkat mau ke surabaya, maklum lah saat itu gue masih belum dibekali sepeda motor dan apalagi gue juga belum hafal jalanan surabaya. FYI, jarak rumah gue ke surabaya itu kisaran 60km. Jadi tiap hari week end gue liburan disana sambil ngehabisin duit, gue pulang-pergi naik bus kota. Gue duduk paling ujung di kursi isi tiga sebelah kanan. Nggak lama setelah itu, gue dipepet sama om-om. Mukanya sangar, bro. Rambutnya agak gondrong dan dongkol gitu. Gue ditanya sama dia, “Dik, jam berapa?” Gue jawab, “Kagak bawa jam, mas”. “Hape nggak bawa?” Kata dia. “Enggak,” jawab gue. Dari situ gue mulai curiga. Beberapa hari sebelum itu hape temen gue ilang kena gendam, ituloh ilmu semacam hipnotis. Gue nggak mau kejadian itu kena ke gue. Kebetulan bus mulai penuh, ada sebagian penumpang yang berdiri. Dengan sok bijak gue berdiri dan nawarin ibu-ibu duduk di kursi gue. Yeaah.. gue berhasil kabur dengan selamat. Mungkin kalian punya cerita tentang copet? Salam copet.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jovian.yours.tv
 
Ketika Copet Dikerjain
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Forum Kita :: Cerita Jovian-
Navigasi: